Sunday, October 9, 2011

ceker itu sopan

Wait wait
Tau soto ceker??
I'm doubt it,,
Karna mgkin kamu tau ceker, namun tidak pernah menikmatinyaa,,
G salah sih, apalagi kalau kamu lahir d kota megapolitan, dari keluarga super kaya, yang gak kenal kata tulang saat menikmati makanan,,
Kenapa? Karna ceker adalah bagian2 terbuang dr seekor ayam -buat orang kaya yaa, ini g berlaku bwt gueh- sama halnya seperti buntut ato leher dan kepalanya,,
Dan juga karna sebagian orang nganggap ceker itu jorok, -itu diinjek2 kenapa dimakan?-
Fine,, smua orang berhak menentukan makanannya sendiri, itu sama seperti orang yang menentukan pilihan pasangan hidupnya :D

Dan gue sendiri, suka makan ceker, dan gue g malu membanggakannya,, :D
Mungkin karena gue besar dikota kecil -yaaah klo g dibilang kampung- dan nyokappun sesekali menghidangkannya d atas meja makan, dan itu nikmat,,

Kalo kamu belum pernah menikmatinya, kamu benar2 rugi!! Makan ceker itu g ada kotor2nya, g ada jorok2nya, makan ceker itu buat gue butuh kesopanan :)

Dan seandainya gue boleh rekomen, klo kamu dateng k bali, mampirlah di warung soto ceker di pasar kuta, eitss sekarang udah ganti nama -warung soto ceker barokah bu siti, klo g salah- dan kamu siap2 akan kaget ngeliat ramenya, dan antri cm demi mesen soto ceker,, buat gue soto ceker d warung ini enak banget, diantara warung2 soto ceker lainnya yg pernah gue nikmatin,,

Naaah,, kenapa makan soto ceker itu butuh kesopanan??
Karna pada saat makan soto ceker kamu akan mengeluarkan lagi tulang2 kecilnya, dan g mungkin kamu telan lagi :D ini bedaaaaa banget, klo kamu terbiasa makan iga sapi yg jelas2 tulangnya gede dan g mungkin kamu masukin k mulut smuanya :D
Truus,,kalo kamu makan d warung, bersama temen dan d sekeliling banyak orang rame, butuh kesopanan dan sedikit keahlian biar kamu tetap rapi makannya, jadi walopun makanannya ceker, mannernya ttep dijaga,,

Hmm,,ada 3hal penting menurut gue,,
Yuk qt bahas bersama :D

1. Di warung yg gue rekomen terakhir, mendukung banget untuk kesopanan ini, karna cekernya empuk banget, dan itu bisa bikin lo memotong ceker itu dalam beberapa bagian hanya dengan bantuan sendok, jadi disaat menyendokkannya k mulut, takarannya masih dalam ukuran yg wajar, yang bisa langsung dinikmati semuanya,, lebih wajar daripada kamu masukin ceker seutuhnya, ato dipegang sm tangan dan d gigit2, g enak diliat,,

2. Truss nikmati potongan ceker yang udah dimulut tu dg tenang, g usah buru2, disinilah letak kenikmatan makan soto ceker, merasakan tendon2nya yang kaya manfaat,, inget, tetep tutup mulut saat makan -kayanya ini manner standar deh- jgn mendecak2, apalagi ampe muncrat2, itu gak banget,,bisa2 orang disekitar kamu tiba2 hilang nafsu makan ngeliat cara makan kamu -gue pernah jadi korban-

3. Trus, karna biasanya di warung2 yg jual soto ceker tu disediain kaya kobokan tambahan, yg fungsinya buat buang tulang2 kecil ceker, gunain!! jangan kamu tiba2 melepehkan tulang k meja,, -kalo kamu begitu didepan gue,gue tampol :D- itu ada kobokan, buang disana, dan jgn diludahin gt aja kaya orang2 gak berpendidikan, itu gunanya km suap dlm porsi yg pas, pas udah selese, taro di sendok lagi, dan baru dibuang di kobokannya,,

Naaah,, sekarang ngerti kan, makan ceker itu butuh kesopanan, dan sedikit keahlian,,
Karna ceker bukan makanan orang rendahan, itu bisa diliat pada saat kamu makan,,
Jadi, bukan makanan mahal yg buat kamu lebih gedong dari yang lain, tapi cara kamu makan, mannernya :)

*silahkan menikmati ceker yg sudah dihidangkan,,gue sendiri masi bermimpi punya warung ceker sendiri nantinya,amin

1 comment:

  1. ternyata makanan toh hahaha
    andestaphotoshop.blogspot.com

    ReplyDelete